: talk about CITA-CITA


Kamu punya CITA-CITA? Apa CITA-CITA kamu? Sudah tercapaikah CITA-CITAmu?
Kalo kita bahas soal cita-cita, pasti kita inget gimana cita-cita kita waktu kecil dulu. Dokter, guru, polisi, pilot, macem-macem deh profesi yang kita cita-citain dulu. Tapi, seiring bergulirnya waktu, kemanakah hilangnya cita-cita kita yang setinggi langit itu?
Hei, aku gak munafik:D aku juga kaya gitu…
Waktu aku masih anak-anak aku tuh pengen banget yang namanya jadi dokter. Soalnya mamah sering sakit-sakitan. Jadi kalo mamah sakit aku bisa sembuhin mamah. Itu pikiran aku waktu masih kecil lho. Setelah masuk Sekolah Dasar cita-cita aku berubah *entah sadarnya kapan* yang jelas sejak musim nulis-nulis biodata di binder aku slalu nulisin cita-cita “JADI GURU”. Soalnya aku seneng banget kalo ngeliat Bu Uyum – guru waktu kelas satu ngomong didepan kelas dan temen-temen pada merhatiin beliau. Mungkin karena aku yang selalu pengen diperhatiin banyak orangB)
Pas masuk SMP beda lagi cita-citanya.
Semenjak aku gabung di TF2 *geng waktu SMP yang masih ngeksis sampe hari ini*  aku hobi banget nulis. Entah itu apa yang aku tulis. Mulai dari diary, curhatan gak penting, puisi galau gak jelas, cerpen setengah rampung, pokoknya macem-macem deh. Aku sama temen-temen TF2 juga paling rajin datengin perpustakaan buat sekedar baca novel atau cari-cari komik yang seru. Oiah, ngomongin soal komik waktu kelas 7 akutuh sempet gila sama Naruto, Detective Conan, One Piece, Death Note.
Entah ketularan dari mana aku jadi suka anime.
Oke kembali topik. Mungkin karena aku suka baca itu aku jadi punya keinginan buat jadi penulis, jadi SASTRAWATI *bukan saraswati yak:D*
Kan keren juga tuh kalo tulisan kita dibukuin, kaya R A Kartini dengan bukunya “Habis Gelap Terbitlah Terang”
(tuhkan udah ganti lagi CITA-CITAnya)
Pas kelas 9, baru deh dikenalin sama pelajaran Bimbingan Konseling. Awalnya sih gak ngerti pelajaran BK itu apa. Pas ditanyain ke abang aku malah dijawab “guru BK itu tempat curhat kalo muridnya ada masalah. Itung-itung psikiater lah”
Waktu itu masih bingung banget, pake ada kata-kata psikiater segala. Makin gak ngerti. Aku tanyain lagi deh kea bang aku psikiater itu apa. Abang aku jawabnya “psikiater itu sebutan buat orang yang dengerin kita curhat terus ngasih kita solusi buat masalah kita” ribet kan bahasanya? Waktu itu yang bisa cerna yaa “psikiater Cuma tempat curhat doang”
Setelah mempelajari apa itu psikiater aku jadi ngerti. Psikiater itu dokter yang mempelajarin ilmu jiwa.
Psikiater juga dokter lho, tapi psikiater Cuma mengobati pasien-pasiennya yang ngalamin gangguan kejiwaan (bukan dalam artian khusus orang gila lho ya).
Keren kan?
Nah, maka dari itu aku pengen banget jadi psikiater.
(eh, bentar deng. Akunya juga masih bingung apa bedanya kata PSIKIATER sama PSIKOLOGI. Setau aku sih PSIKOLOGI itu ilmu yg mempelajari kejiwaan, sedangkan PSIKIATER itu orang yg mempelajarinya. Maap map deh kalo salah)
Kata abang aku, kalo mau jadi psikiater eh psikologi eh apalah taulah -_- musti kuliahnya sampe S2.
Whohoo:O *kuliah S1 juga gak ada biayanya, apalagi kuliah pasca sarjana*
Keinginan aku buat jadi psikiater masih bertahan sampe hari ini, yaa meskipun gak pernah ada usaha buat meraihnya.
Tapi setelah kenal kewirausahaan dikelas 10, cita-cita buat jadi psikiater aku sampingkan. Aku lebih seneng bercita-cita jadi seorang wirausahawan. Punya usaha sendiri, bisa buka lapangan kerja buat orang lain, dan yang terpenting jadi seorang BOS. Usaha aku maju, buka cabang dimana-mana, dan bukan Cuma seorang BOS tapi DIREKTUR UTAMA mameeen!! Duduk diruangan sendiri (tanpa AC) diatas kursi yang bisa muter-muter, punya asisten pribadi. Weeiiizttt keren mba Bro :D Retno gitu loh 8)
Liat, udah berapa tuh cita-cita yang aku cita-citain dari kecil.
Itu cerita CITA-CITAKU, mana cerita CITA-CITAMU? :D
*sluuurrpptt (sambil makan mi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wong Jawa Nggone Semu, Sinamun ing Samudana, Sesadone Ingadu Manis

Rectoverso (Quote)

Nidji - Jangan Lupakan