What If

gimana kalau kita gak dikasih kesempatan untuk ketemu lagi?
gimana kalau kita baru dipertemukan lagi setelah bertahun-tahun? setelah kita punya pasangan masing-masing
dan setelah itu kita baru menyadari bahwa seharusnya dulu kita bisa menjalin hubungan yang lebih baik
gimana kalau sampai sekian lama kita gak ketemu, kita masih menyimpan pertanyaan di hati masing-masing?
oke, mungkin kamu enggak. tapi saya iya.
gimana kalau SAYA masih punya pertanyaan yang bahkan gak pernah bisa saya sampaikan ke kamu dan itu terpendam terus selama bertahun-tahun?
saya gak benci sama kamu
tapi mungkin kamu yang benci sama saya
who knows?
kamu gak pernah bilang
kalau memang saya nunjukkin tingkah yang 'jahat' ke kamu, itu cuma jenis pertahanan saya.
jujur, saya gak mau sakit hati lagi lho
daripada kamu gak ngerespon saya, mending saya duluan gak ngerespon kamu
saya sama sekali gak ngerti sama kamu. sumpah.
we were dealing ourselves as a friends. but you don't even act like one
so sad huh?
temen, itu bakal tetep ngeliat kalau temennya lagi ngomong
temen, itu minimal sekali bakal bales deh tweet temennya di twitter
cetek ya?
tapi kalau yang kecil aja gak bisa, gimana hal yang gede?
gak aneh kalau pada akhirnya gak pernah ada kata terkatakan antara kita
kamu gak suka sama saya, kamu risih sama saya, kamu bilang!
harusnya
but you never did :(
jadi gimana saya bisa tau salah saya apa
katanya kita temen, tapi temen gak ngasih tau kesalahan temennya jadi temennya gak bisa memperbaiki diri
jadi kita bukan temen kan?
kita cuma sekedar orang yang saling tau nama, pin BBM, twitter,
yah, hal-hal umum
tapi kita sama sekali gak saling tahu hal apa yang bisa membuat satu sama lain senang, hal yang membuat
satu sama lain kuat, hal yang bikin sedih
nggak. kita gak kayak gitu
but why . . . .
dulu kita sempet kayak gitu?
in my not-so-humble opinion, we did
kamu cerita apa yang ganggu kamu
saya lakukan hal-hal buat bantu kamu
saya dukung tindakan-tindakan kamu
di beberapa keputusan saya juga saya nanya sama kamu
oke mungkin terlalu jauh kalau saya menganggap kita 'dekat' hanya karena kejadian-kejadian itu
tapi kalau saya nganggep kita temen
based on trust
itu salah?
terus kamu menjauh aja gitu?
kamu cerita sama orang lain apa yang kamu gak suka sama saya
tapi kamu gak pernah cerita langsung ke saya
saya pengen denger ceritanya langsung dari kamu
tapi kamu gak pernah mau
kenapa sih?
bukannya ini malah makin nambah kesalahpahaman ya?
jadinya makin menyakiti perasaan masing-masing kan?
bukan gak mungkin kamu juga sakit hati atas kata-kata saya
tapi saya juga sakit hati sama tingkah laku kamu
:(
so then what?
haruskah saya mulai datengin kamu dan nanya apa yang sebenarnya terjadi di antara kita dan apa yang kamu mau?
i did.
yes i was.
tapi selama kamu gak pernah mau untuk menanggapi, selama itu pula saya gak pernah mau mencoba lagi
saya gak mau memulai untuk bicara kecuali kamu duluan yang memulai
biarlah kalau pertanyaan-pertanyaan ini tersimpan terus di benak saya
mungkin memang harus jadi kayak orang asing terus selamanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wong Jawa Nggone Semu, Sinamun ing Samudana, Sesadone Ingadu Manis

Rectoverso (Quote)

Nidji - Jangan Lupakan